Senin, 02 November 2009

Mbah Gendeng

. Senin, 02 November 2009

Kontes mbah gendeng blog tentang kedokteran, kejawen, kesehatan, prediksi togel dan supranaturalMbah gendeng merupakan suatu istilah atau sebutan yang biasanya di berikan dengan artian gila. Mbah sendiri merupakan bahasa dari suku jawa yang artinya kakek sedangkan gendeng mempunyai arti gila atau tidak waras. Jika nama mbah gendeng ini disatukan bisa diartikan kakek gila.

Mbah gendeng atau kakek gila ini bukan berarti gila beneran melainkan cuma sebutan saja, istilah ini biasa di pakek kaula muda dalam kehidupan sehari-hari. Istilah ini biasanya di tunjukan kepada seseorang yang lebih tua diantara tema sebaya dan mempunyai penampilan yang agak tua dan memiliki penampilan jadul. Tidak serta merta seseorang yang lebih tua dan jadul akan diberikan istilah mbah gendeng bisa juga hanya istilah mbah saja.

Jika dalam pemakaian istilah mbah yang kerap di pakek oleh suku jawa ini sebenarnya di tunjukan kepada orang yang lebih tua dari bapak kita atau orang yang mempunyai umur sama seperti umur kakek kita. Kata mbah kakek eyang dan yang lainnya sebenarnya sama saja akan tetapi , makna dari mbah sendiri sangat syarat dengan sepiritual. Kita ambil contoh Mbah Marijan yang menjadi icon minuman berenergi, profesi mbah Marijan sendiri adalah juru kunci gunung merapi.

Dalam adat jawa mbah sangatlah di segani dan dihargai karena umur serta pengalaman hidup yang syarat asam garam. Menengok istilah mbah gendeng bisa juga kita artikan mbah ngak waras dengan segala tingkah lakunya yang seperti orang normal tetapi tidak bisa masuk akal pikiran manusia normal.

Mbah gendeng disini bukan gendeng beneran dan sakit jiwa melainkan hanya istilah, jagan anda anggap serius karena sama seperti anda menyebur seseorang dengan istilah genk yaitu teman kelompok dari NTT, bro , dan sebagainya.

Semoga istilah mbah gendeng ini bisa familiar dimata anda dan semoga yang memiliki istilah mbah gendeng ini tidak marah dengan tulisan ini. Maju terus mbah gendeng cucumu akan salalu mendukungmu.

3 komentar:

grandika mengatakan...

mantap


terima kasih udah ikut meramaikan

salam dari jember i lup u full

IHSAN mengatakan...

wah penjelasan yang MANTAP apalagi tuk orang non-jawa (tapi keturunan jawa :)) ) kaya saya

semoa sukses Bos

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

ada kontesnya memangnya ya kang?

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Mbah Gendeng is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com